Piala Emas KONVENSI 5S Tingkat Jawa Tengah 2019

Kelima Kalinya, PT. Gunung Subur Sejahtera Raih SNI Award 2016
November 28, 2016
PT. Gunung Subur Sejahtera Meraih “The Indonesian Living Legend Award”
Oktober 30, 2019

Piala Emas KONVENSI 5S Tingkat Jawa Tengah 2019

Semarang - Tim 5S PT. Gunung Subur Sejahtera berhasil membawa pulang piala emas pada Konvensi 5S (Seiri, Seiton, Seiso, Seiketsu & Shitsuke) 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah pada hari Kamis (24/10) bertempat di kantor BBPLK Semarang, Jawa Tengah.

Tim 5S Gunung Subur diwakili oleh 9 (sembilan) orang, mereka mempersiapkan risalah 5S selama 2 (dua) bulan sebelumnya untuk bersaing melawan 26 peserta lainnya, termasuk beberapa perusahaan swasta, BUMN dan pemerintah daerah. Tim 5S memaparkan hasil penelitian studi kasus dengan judul “Menurunkan Biaya Pengendalian Barang Tidak Terpakai di PT. Gunung Subur Sejahtera dengan Cara Pemanfaatan Barang tersebut Menjadi Bernilai Jual Lebih Tinggi Sesuai dengan Konsep 5S”, penelitian ini berhasil menurunkan biaya tenaga kerja, menyingkat waktu pelaksanaan/kerja, menurunkan biaya perawatan ruang dan menaikkan nilai jual barang bekas.

Penilaian Konvensi 5S tersebut berdasarkan susunan risalah, sesuai konsep 5S yang real-bisa diaplikasikan, kemampuan tim mempresentasikan risalah, bukti jawaban yang berdasarkan data dan fakta serta keaktifan tim.

“Pada saat menunggu pengumuman pemenang itu sangat mendebarkan, karena ditunggu sebagai wakil perusahaan. Ketika sudah diumumkan bahwa PT. Gunung Subur Sejahtera sebagai penerima penghargaan kategori Gold, saya plong banget, gembira, ceria dan bangga sekali.”, ujar salah satu tim PT. Gunung Subur Sejahtera.

Well done ! Sukses dan semakin maju ke depannya untuk tim PT. Gunung Subur Sejahtera, yang sangat dikenal dengan produk Teh Hijau “Kepala Djenggot”nya yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan.